Minggu, 24 Februari 2013

Pemerintah Salurkan Bantuan Modal UMKM di Temanggung

 
Pemerintah menyalurkan bantuan modal kerja dengan nilai ratusan juta rupiah kepada sejumlah pengusaha mikro, kecil, dan menengah di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah untuk meningkatkan daya saing usaha dan kapasitas produksi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kabupaten Temanggung Rony Nurhastuti di Temanggung, Kamis, mengatakan bantuan yang diserahkan antara lain berupa gerobak dan tenda senilai Rp375 juta dari dana APBN, 100 tenda, sertifikat badan hukum koperasi untuk koperasi Djojonegoro dan Ngudi Raharjo.

Bantuan peralatan dan modal keuangan dari APBD kabupaten dan "cooling Box" dari APBD provinsi, sertifikat halal dan tali asih kepada tujuh orang satpam serta penjaga malam pasar tradisional (APBD kabupaten).

"Sebagian bantuan peralatan sudah diberikan dan telah digunakan untuk usaha, sedangkan sebagian lagi diserahkan hari ini," katanya usai penyerahan bantuan Disperindagkop Temanggung di Pendopo Pengayoman Temanggung.

Menurut dia, target Disperindagkop dalam pertumbuhan UMKM di Kabupaten Temanggung telah terlampaui.

Hal yang belum tercapai adalah pembangunan Pasar Legi Parakan yang saat ini sedang menyelesaikan pembuatan pasar penampungan karena baru mencapai 80 persen. Pembangunan Pasar Legi akan dimulai pada 2013.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Tengah Sudjarwanto Dwiatmoko mengatakan Indonesia negara yang kaya akan sumber daya alam.

Dengan pemberdayaan warga di pedesaan, katanya, sumber daya alam itu akan menjadi produk berkualitas dan mampu bersaing dengan produk lain di pasar internasional.

"Yang dibutuhkan adalah tekat kuat dan pemerintah perlu membinanya," katanya.

Ia mengatakan pembinaan pemerintah antara lain dengan kredit usaha rakyat. Pada 2012, di Jawa Tengah telah mencapai Rp10,494 triliun untuk sekitar 1.450.000 unit usaha rakyat.

Bantuan selain berupa dana, katanya, juga peralatan dan pembiayaan pembuatan sertifikat tanah.

"Untuk bisa bersaing di pasar internasional UMKM perlu memperhatikan kontinuitas produksi, jaringan usaha, penggunaan teknologi tepat guna, penguasaan merek dagang dan pengemasan produksi," katanya. (ant/as)

sumber  http://www.ciputranews.com/riil/pemerintah-salurkan-bantuan-modal-umkm-di-temanggung

3 komentar:

  1. cara memperoleh modalnya dari pemerintah temanggung bagaimana ini supaya bisa memulai wirausaha?

    BalasHapus
  2. Silahkan di kunjungi ya teman teman 100% Memuaskan
    > Hoki anda ada di sini <
    1 USER ID UNTUK SEMUA GAME
    Kami memberi bukti bukan Janji
    Daftar sekarang juga di www.dewalotto.club
    MIN DEPO & WD HANYA Rp.20.000,-
    UNTUK INFORMASI SELANJUTNYA BISA HUB KAMI DI :
    WHATSAPP : ( +855 69312579 ) 24 JAM ONLINE
    MELAYANI TRANSAKSI VIA BANK :
    BCA - MANDIRI - BRI - BNI - DANAMON-NIAGA
    Raihlah Mimpi Anda Setiap Hari & Jadilah Pemenang !!!

    BalasHapus
  3. ini kisah nyata saya . . . .
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini.

    perkenalkan nama saya Sakinah Aruf, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Rasheed atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    BalasHapus

Konsultan kredit umkm, solusi tepat usaha anda

100 juta – 500 juta – 1 milyar akan cair di tangan anda

Hot Line 021 4085 9152