Minggu, 24 Februari 2013

Kadin Minta Pemenang Pilkada Jabar Harus Lebih Perhatikan Pengusaha Lokal

SPC, Bandung – Wakil Ketua Kadin Jabar Bidang Kemitraan dan UMKM Iwan Gunawan berharap Gubernur Jabar yang akan datang bisa memberikan perhatian lebih kepada para pengusaha lokal yang selama ini selalu menjadi penonton dari pertumbuhan ekonomi Jabar.

“Pertumbuhan ekonomi Jabar setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Tapi, adanya pertumbuhan itu sama sekali tidak berimplikasi positif terhadap kemajuan dan kelangsungan usaha lokal,” katanya, seperti dikutip, Minggu (24/2/2013).

Menurutnya, Jabar merupakan salah satu daerah dengan jumlah UMKM terbesar di Indonesia. Terutama untuk koperasi. Jabar pun pernah menjadi salah satu daerah tempat digelarnya kongres pertama koperasi.

Untuk jumlah, koperasi di Jabar yang tercatat mencapai 24.000 akan tetapi yang masih aktif tidak lebih dari 5.000 saja. Ini artinya, koperasi belum menjadi pilihan hidup warga dalam membangkitkan kesejahteraannya.

“Gubernur yang terpilih harus bisa menciptakan iklim usaha yang baik dan bisa mengimplementasikan kemitraan dengan kalangan dunia usaha,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap agar investasi yang masuk berkorelasi dengan bangkitnya usaha yang dijalankan oleh pengusaha lokal. Selama ini, tingginya investasi yang masuk tidak memberikan efek sinifikan bagi pengusaha setempat.

“Dan kami berharap agar Jabar bisa menjadi basis manufaktur di Indonesia. Pekerja dan pengusaha pun harus benar-benar bisa diayomi dan saling menguatkan,” ujarnya.(SPC-20/bisnis-jabar)

Sumber ; suarapengusaha.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultan kredit umkm, solusi tepat usaha anda

100 juta – 500 juta – 1 milyar akan cair di tangan anda

Hot Line 021 4085 9152